-->

Informasi Resep dan Cara Terbaru

Resep Kue Ulang Tahun

Resep Kue Tart Atau Kue Ulang Tahun

Apa kabar sobat kembali lagi di website caragini yang selalu memberikan kumpulan informasi tips, cara dan resep. Sebelumnya caragini pernah membahas artikel kue ulang tahun untuk pacar, nah dan sekarang caragini akan memberikan resep kue ulang tahun atau biasa disebut kue tart ulang tahun.

Pada umumnya ketika kita ingin merayakan hari spesial ulang tahun seseorang kita pastinya membutuhkan kue ulang tahun ini. Selain indah teksturnya, rasanya pun enak dan lezat. Biasanya juga kita untuk mendapatkan kue ini harus membeli dan memesan ditoko sesuai bajet keinginan sobat. Bahkan sampai sekarangpun sobat masih membelinya (ya jujur saya juga begitu hehe).

Memang jika kita membeli atau memesan ditoko lebih instan dan banyak pilihan variasi kuenya. Contoh variasinya seperti kue ulang tahun untuk anak, kue ulang tahun untuk ayah ibu, kue ulang tahun sederhana simple dan lebih menarik lagi kue ulang tahun murah hehe. Jadi jika sobat bisa membuatnya mengapa harus membeli ? Ayo dan mari kita coba dan intip resepnya.

Nah, sekarang sobat boleh mencoba buat sendiri kue ulang tahun ini dirumah. Karena caragini akan memberikan resep kue ulang tahun yang praktis dan terjangkau oleh para sobat. Hasilnya akan lebih puas dengan buatan tangan sendiri. Selamat mencoba.
Langsung saja inilah resep kue ulang tahun atau kue tart dan cara membuatnya  :

Resep Kue Ulang Tahun

http://caragini.blogspot.co.id/search/label/kue

Bahan - Bahannya :

  • 125 gramTepung Terigu
  • 125 gram gula pasir
  • 100 gram margarin
  • 125 gram dark coklat
  • 2 bungkus vanila bubuk
  • 4 butir telur
  • ½ sendok makan baking powder
  • 2 sendok makan maizena
  • 1 sendok makan cake emulsifier SP/ TBM
  • 1 sendok makan coklat bubuk
Bahan Untuk Topingnya :

  • Selai Kesukaan sobat secukupnya saja
  • Buah Cherry secukupnya
  • Whipped cream secukupny
  • Lainnya boleh ditambahkan oleh sobat
Perhatikan Yah Sobat Cara Membuatnya :

  1. Adonan tahap satu Siapkan baskom atau wadah berukuran sesuai banyaknya adonan, lalu masukkan telur, gula pasir, cake emulsifier, dan 1 bungkus vanilla, aduklah sampai  rata menggunakan mixer dengan kecepatan favorite sobat sampai halus dan berubah menjadi warna  putih. Bila tidak punya mixer boleh sambil olahraga menggunakan tangan untuk mengaduknya. Tapi kalau pegal - pegal tanggung sendiri yahh sobat hehe.
  2. Aduk bahan tahap kedua yaitu tepung terigu, 1 bungkus vanilla, coklat bubuk, baking powder, maizena, lalu masukkan adonan tersebut menjadi satu ke dalam adonan yang bercampur telur, gula pasir, cake emulsifier dan vanilla tadi hingga rata.
  3. Cairkan coklat bubuk dan margarinedengan air panas di piring atau mangkuk aduk sampai rata lalu pisahkan
  4. Sesudah dingin campuran coklat dan margarine tadi lalu tuang ke dalam adonan kue, aduk lagi sobat sampai rata (jangan bosan untuk mengaduk sobat hehe)
  5. Masukan adonan yang sudah rata ke dalam loyang bervariasi kesukaan sobat, tapi ingat sebelum dimasukan ke dalam loyang, olesi dulu loyang tersebut sedikit margarine dan masukan ke dalam oven selama 20 menit sampai matang.
  6. Angkatlah jika menurut sobat sudah matang, hati hati gosong hehe.
  7. Akhirnya sobat berhasil membuat kue ulang tahunnya, dan yang terakhir tunjukkan kreasi dan kreatifitas sobat dengan cara menghias sebagus mungkin dengan toping yang telah sobat sediakan. Rasa ditanggung penumpang yahh sobat hehe. Selamat menikmati hasil karya sendiri.
Yaitulah resep kue ulang tahun nya, semoga dengan resep diatas bermanfaat dan bisa sobat jadikan referensi. Terimakasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Kue Ulang Tahun