-->

Informasi Resep dan Cara Terbaru

Cara Membuat Tteokbokki atau Kue Beras Korea

Makanan Korea yang sangat beragam dan terbukti banyak sekali disukai oleh berbagai usia dan kalangan membuat restoran sajian khas Korea semakin menyebar. Bagi anda yang ingin mencobanya dengan instan mungkin anda bisa mengunjungi salah satu restoran sajian khas Korea dan mencicipi berbagai makanan khas Korea tersebut seperti bibimbap, jajangmyeon, mie ramen, bulgogi, kimbab dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun, akan lebih menyenangkan jika anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Masakan masakan Korea yang biasa kita lihat di televisi atau di acara acara memasak Korea memang terlihat begitu menggiurkan dan menggugah selera juga membuat kita penasaran bagaimana rasanya. Apalagi jika kita melihat yang menyantapnya adalah idola idola K-pop kita terlihat begitu enak dan sangat ingin segera mencicipinya.

Salah satu masakan khas Korea yang sangat menggiurkan dan enak untuk disantap adalah Teokbokki (kue beras pedas khas Korea) atau sebutan sederhana yaitu toboki untuk mempermudahnya. Teokbokki adalah makanan kue beras yang dikuah dengan bumbu merah yang sangat menggugah selera dan tentunya halal bagi semua kalangan.

Teokbokki berbentuk bulat panjang yang bisa dipotong potong menjadi lebih pendek untuk memudahkan kita menyantapnya. Ternyata, Tteokbokki sangat mudah untuk dibuat dengan bahan bahan yang sama sekali tidak menyusahkan dan mudah sekali kita dapatkan disupermarket.

Sebenarnya Tteokbokki dan bumbunya sudah ada di supermarket supermarket khas Korea, namun, akan lebih menyenangkan jika anda bisa membuatnya dirumah sambil belajar aneka masakan Korea lain yang anda sukai. Berikut ini adalah cara membuat teokbokki yang bisa anda lakukan di rumah. Selamat mencoba.


Tteokbokki atau kue beras lezat dan enak

 

Bahan-Bahan Untuk Membuat Teokbokki ( Kue Beras ) :

  • 250 gr tepung beras
  • 1 gelas air
  • 3 sdm minyak wijen/minyak sayur

 

Cara Membuat Tteokbokki:

  1. Dalam panci, campurkan tepung beras dengan air, lalu panaskan kompor lalu aduk sampai mengental dan dibuat adonan. Setelah mengental, matikan kompor dan biarkan hingga mendingin.
  2. Masukkan 2 sdm minyak wijen danuleni kembali. Bentuk bulat bulat memanjang.
  3. Setelah dibentuk, kukus teok kembali dan hingga matang.

 

Cara Membuat Teokbokki Dengan Bumbu Pedasnya:

  1. 3 siung bawang putih dan 3 siung bawang merah
  2. 10 cabe merah atau sesuai selera
  3. 5 cabe rawit atau sesuai selera
  4. Bawang daun yang diiris tipis
  5. Saos sambal sesuai selera
  6. Kaldu bubuk
  7. Air
  8. Minyak ikan
  9. Biji wijen
  10. Tteok yang sudah dibentuk dan dikukus tadi

 

Cara Membuat Tteokbokki:

  1. Haluskan semua bawang bawangan, tomat, cabe merah dan rawit, lalu tumis.
  2. Masukkan teok, tambahkan air dan kaldu, minyak ikan, gula pasir, saos sambal.
  3. Aduk hingga bumbunya lebih terserap, teoboki siap disajikan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Tteokbokki atau Kue Beras Korea