-->

Informasi Resep dan Cara Terbaru

Resep Cara Membuat Kue Pancong

Selain warga betawi, mungkin kue pancong masih terasa asing. Atau mungkin juga banyak yang mendengar namanya namun belum mengetahui wujudnya. Kue pancong merupakan kue dengan bahan dasar tepung beras yang dicampur dengan kelapa parut sehingga memberikan cita rasa yang gurih nikmat dan sangat enak.

Kue pancong berasal dari daerah betawi dan merupakan salah satu jenis kue yang popular di sana. Namun belakangan ini, kue pancong sudah banyak menggoda lidah para pecinta kuliner kue dari daerah lain. Selain karena rasanya yang gurih lezat, kue pancong tergolong kue yang murah. Untuk membuat kue ini lebih lezat, banyak yang memakannya berasama saus ataupun taburan lain seperti keju.

Dengan uraian tentang kue pancong diatas, tentu anda sudah penasaran kan dengan resepnya. Berikut resep cara membuat kue pancong betawi yang siap menggugah selera anda.


KUE PANCONG


Resep Kue Pancong

Bahan - Bahan :
  • 1 buah kelapa yang tidak terlalu tua ( diparut )
  • 300 gr tepung beras
  • 650 ml santan kelapa (sebaiknya tidak menggunakan santan instan)
  • 1 sdm garam halus
  • 1 sdm gula pasir
Cara Membuat Kue Pancong :
  1. Siapkan sebuah wadah untuk membuat adonan kue pancong
  2. Masak  santan kelapa sampai mendidih sambil terus diaduk-aduk supaya tidak pecah. Sisihkan
  3. Masukkan tepung beras bersama kelapa parut dan garam. Campur menjadi satu kemudian aduk sampai rata.
  4. Masukkan santan yang sudah dididihkan kedalam campuran tepung sedikit demi sedikit sambil terus diuleni atau diaduk-aduk dengan sendok sayur.
  5. Panaskan terlebih dahulu cetakan kue pancong. kemudian tuangkan adonan setiap 1 sendok sayur atau secukupnya untuk 1 lubang cetakan.
  6. Tunggu sampai matang.
  7. Angkat dan sajikan kue pancong diatas piring saji dan bisa anda tambahkan dengan sedikit parutan keju.
Kue pancong sangat enak dinikmati bersama anggota keluarga lain. Terlebih apabila kue pancong masih hangat, cita rasa gurihnya benar-benar menggoda. Jika anda sudah penasaran, yuk segera praktekkan resep cara membuat kue pancong betawi ini. Semoga resep kami membuat anda tidak bosan membuat kue pancong dan juga berkreasi dengan jenis kue-kue yang lain.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Kue Pancong