-->

Informasi Resep dan Cara Terbaru

Cara Mengobati Sariawan Secara Alami

Pada kesempatan ini saya akan membahas artikel yang sering kita alami masalah dalam mulut seperti digusi dan dilidah yang sangat mengganggu aktivitas kita yaitu sariawan. Memang kelihatannya sariawan ini sangatlah sepele, namun rasanyalah yang sangat berat.

http://caragini.blogspot.com/2015/09/cara-mengobati-sariawan-secara-alami.html
Setiap berbicara dan makan anda akan merasakan perih yang sangat menyiksa. Oleh karena itu jika anda menderita sariawan, segera atasi agar anda dapat kembali merasakan nikmatnya makanan yang anda santap dan andapun kembali nyaman pada saat berbicara.

Ada cara mengobati sariawan secara alami atau tradisional yang sebenarnya tidaklah sulit, namun perlu ketelatenan anda dalam menerapkannya. Ada pula obat dari apotek yang dipercaya lebih cepat dalam mengobati sariawan seperti dengan albothyl. Sekalipun ada menggunakan obat dari dokter, hasilnya juga tidak akan instan. Berikut ini adalah berbagai cara mengobati sariawan.

Cara Mengobati Sariawan

1. Dengan Vitamin C dari Apotek

Selain karena tergigit, pada umumnya penyebab sariawan adalah kurangnya vitamin C. Oleh karena itu asupan vitamin C yang cukup dapat menyembuhkan sariawan dan untuk kedepannyapun akan melindungi anda dari sariawan.

2. Dengan Baking Soda dan Garam

Mungkin anda termasuk orang yang kurang sabar sehingga perlu cara yang lebih cepat untuk mengobati sariawan. Baking soda yang dicampur garam dengan sedikit air akan menghasilkan pasta yang akan ces pleng jika ditempelkan pada luka sariawan.

3. Madu

Jika anda merasa kurang tertarik dengan bahan yang aneh untuk mengobati sariawan, alternative lain adalah dengan madu, karena madu termasuk cara mengobati sariawan. Tempelkan madu pada luka sariwan anda beberapa kali sehari secara teratur maka dalam beberapa hari sariawan anda akan sembuh.

4. Bawang Putih

Selain sebagai bumbu dapur, bawang putih dapat dimanfaatkan sebagai obat sariawan juga. Untuk membuatnya lebih manjur anda dapat mencampurkannya dengan papaya. Caranya yaitu dengan melembutkan bawang saja atau bawang dengan papaya dan mengolesannya pada bagian mulut yang mengalami sariawan. Ulangi pengolesan dengan teratur sampai sariawan sembuh.

5. Daun Jambu Biji

Tanaman jambu biji terutama daunnya sangat ampuh sebagai obat bermacam-macam penyakit. Salah satunya adalah sariawan. Dengan melembutkannya atau mengunyahnya kemudian ditambah air untuk berkumur dapat meringankan sariawan anda.

Tips sederhana diatas merupakan obat sariawan yang mudah dicari dan hasilnya juga lumayan cepat. Semoga artikel cara mengobati sariawan diatas dapat membantu anda dalam menyembuhkan sariawan dengan cepat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengobati Sariawan Secara Alami