-->

Informasi Resep dan Cara Terbaru

Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami dan Cepat

Mengatasi Jerawat Secara Alami dan Cepat

Siapa sih yang tidak risih dengan jerawat diwajah. Tangan serasa gatal ingin memencetnya, menghilangkan dan mengatasi jerawat segera. Namun siapa sangka usaha anda untuk menghilangkannya justru akan membuat jerawat semakin banyak dan meradang. Akhirnya lagi-lagi anda harus menghabiskan ratusan ribu untuk berobat ke dokter kulit.


http://caragini.blogspot.co.id/search/label/kecantikan


Parahnya, perawatan kulit di dokter kulit ataupun klinik kecantikan menimbulkan ketergantungan serta efek yang buruk jika diterapkan dalam jangka waktu lama. Pemakaian bahan alami sebagai alternative patut untuk dicoba, seperti penggunaan masker dari lidah buaya, daun teh, serta ketimun. Bahan tersebut akan efektif jika diikuti dengan kebiasaan sehat. Berikut kebiasaan sehat sebagai cara mengatasi jerawat yang mudah.


Cara Mengatasi Jerawat dengan Kebiasaan Sehat

1. Tidak menyentuh apalagi memencet jerawat

Lupakan kalau anda punya jerawat. Jangan sering-sering menyentuh jerawat anda apalagi disertai tindakan memencet jerawat. Menyentuh jerawat secara sering membuat pengeringan jerawat berlangsung lebih lama. Sementara tindakan memencet jerawat akan membuat jerawat justrus semakin merajalela. Lebih buruk lagi tindakan ini membuat jerawat meninggalkan bekas hitam.

2. Tidur cukup

Bergadan untuk hal yang kurang perlu menyebabkan berbagai masalah tips kesehatan dan kecantikan. Salah satunya menyebabkan tumbuhnya jerawat dan komedo. Semakin anda kurang istirahat, semakin anda merasakan wajah yang kusam penuh dengan jerawat. Mulai sekarang, beristirahatlah dengan teratur dengan cara tidur yang cukup.

3. Membersihkan wajah secara rutin

Pastikan anda menerapkan kebiasaan membersihkan wajah setiap selesai beraktivitas, terutama beraktivitas di luar ruang. Saat wajah anda bersih, itu membuat anda terhindar dari jerawat.

4. Menggunakan masker jerawat 2 kali seminggu

Berbagai masker alami maupun buatan pabrik kosmetik dapat anda pakai untuk menghindarkan jerawat dari wajah anda. Manfaat lain dari kegiatan ini adalah membuat wajah anda lebih halus.

5. Hindari krim wajah berbahaya

Banyak sekali krim wajah tanpa ijin beredar di masyarakat dengan janji akan memutihkan dalam sekejap. Pada kenyataannya krim ini dapat membuat anda yang tentunya sulit diatasi. Untuk itu jangan pernah gunakan krim yang tidak jelas asal usulnya.
Nah, jika anda sudah menggunakan krim perawatan jerawat namun belum mendapatkan hasil yang baik, mungkin ada baiknya andaa mengimbanginya dengan saran diatas.

Demikian pembahasan artikel cara mengatasi jerawat secara alami ini, semoga bermanfaat bagi anda. Silahkan anda share karena berbagi itu indah dan tunggu postingan artikel berikutnya yang lebih bermanfaat lagi buat semuanya. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami dan Cepat