-->

Informasi Resep dan Cara Terbaru

Resep cara membuat keripik kentang pedas dan renyah

Jenis cemilan atau makanan ringan banyak sekali ragam dan variasnya, baik itu cemilan manis ataupun cemilan asin. Jenis jenis cemilan asin antara lain adalah kerupuk, keripik, makaroni, dan masih banyak lagi. Salah satu yang banyak sekali disukai oleh orang adalah keripik. Keripik juga saat ini sangat beragam, tidah hanya keripik kentang atau keripik singkong saja, tetapi sekarang sudah ada juga keripik pepaya, keripik nangka, keripik apel, dan masih banyak lagi. Keripik yang disukai anak anak dan juga dewasa hingga orang tua adalah keripik kentang. Keripik kentang memiliki rasa yang khas dan gurih, juga teksturnya yang mudah dikenal. Keripik kentang bisa dipadukan dengan berbagai rasa dan yang paling menarik adalah membuatnya terasa pedas. Cemilan ini cocok sekali untuk anda sediakan di rumah di waktu luang dan senggang saat sedang mengobrol, menonton televisi, dan masih banyak lagi. Keripik ini juga cocok untuk disajikan bersama jus atau teh. Keripik kentang sudah banyak sekali dijual di toko toko, namun alangkah senangnya jika kita bisa membuat sendiri keripik kentang. Berikut ini adalah cara membuat keripik kentang yang renyah, pedas, dan gurih.

keripik kentang pedas


Bahan bahan keripik kentang pedas :

- ½ kg kentang, cuci bersih lalu kupas kulitnya.
- Minyak goreng secukupnya
- 1 sdt kapur sirih, larutkan pada sedikit air
- Air secukupnya
- Cabai bubuk sesuai selera

Cara membuat keripik kentang pedas :

- Kentang yang sudah dikupas dan dicuci, iris tipis-tipis, bisa juga menggunakan akan pemotong kentang agar tipisnya rata
- Siapkan air panas dan beri air kapur sirih, lalu masukkan kentang yang sudah diiris
- Rendam kentang selama 30 menit.
- Setelah itu, angkat dan cuci bersih kentang. Tiriskan
- Siapkan minyak goreng panas dengan api yang tidak terlalu besar (sedang) lalu goreng kentang dan pastikan kentangnya terendam minyak.
- Goreng hingga kentang berwarna keemasan atau kuning.
- Angkat, tiriskan.
- Taburi dengan sedikit garam, lalu taburkan bubuk cabai sesuai selera.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep cara membuat keripik kentang pedas dan renyah