-->

Informasi Resep dan Cara Terbaru

10 manfaat Jagung bagi kesehatan

Siapa yang tidak mengetahui salah satu jenis sayuran berwarna kuning ini? ya, jagung merupakan salah satu jenis sayuran dengan bijinya yang diambil dan kita konsumsi. Jagung memiliki warna kuning cerah yang bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan. Selain direbus dan dijadikan sajian berbagai jenis makanan manis maupun asin, ternyata, jagung memiliki banyak sekali manfaat dan kelebihan untuk tubuh kita, khususnya untuk kesehatan tubuh kita. Jagung juga merupakan bahan makanan yang fleksibel atau bisa dijadikan apa saja. beberapa makanan yang berasal dair jagung yang cukup terkenal antara lain adalah jagung keju, sayur jagung, krim sup jagung, dan masih banyak lagi. Jagung juga enak dengan hanya direbus dan dimakan begitu saja. Berikut ini adalah 10 manfaat jagung yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Jagung

Dapat melancarkan pencernaan
Kandungan yang dimiliki oleh jagung memiliki serat yang sangat baik bagi kesehatan pencernaan. Satu porsi jagung menurut penelitian sudah mencukupi kebutuhan 10% serat harian.

Bagus untuk ibu yang sedang hamil
Jagung kaya akan asam folat yang baik bagi kesehatan ibu hamil untuk menurunkan resiko bayi lahir cacat.

Baik bagi kesehatan mata
Bukan hanya wortel, ternyata jagung juga baik bagi kesehatan mata. Karotenoid yang dimiliki oleh jagung dapat menurunkan resiko kerusakan pada mata di usia senja.

Menyehatkan jantung
Carotenoid yang selain baik bagi mata, juga baik bagi jantung untuk menurunkan resiko penggumpalan arteri.

Kaya vitamin dan kalori
Jagung juga kaya akan kalori dan vitamin terutama vitamin B kompleks untuk menjaga kesehatan saraf.

Kaya mineral
Selain kaya akan vitamin dan kalori, jagung juga kaya akan mineral, antara lain adalah magnesium, zat besi, tembaga, seng, dan selenium. Seluruh mineral tersebut berperan dalam menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Mencegah anemia
Bagi anda yang menderita penyakit anemia, mengonsumsi jagung sangatlah perlu karena jagung kaya akan vit B12, asam folat, dan zat besi.

Mengontrol diabetes
Manfaat lain yang luar biasa dari jagung adalah mampu mernurunkan risiko serangan penyakit diabetes

Melawan kanker
Jagung kaya akan antioksidan yang mampu membunuh sel kanker tanpa merusak atau membunuh sel sel lain dalam tubuh.

Baik untuk kulit
Jagung juga berguna dalam dunia kecantikan, sebab, minyak jagung ini mempunyai kemampuan untuk menyehatkan kulit secara alami.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 manfaat Jagung bagi kesehatan