-->

Informasi Resep dan Cara Terbaru

Cara Membuat Es Krim Simple dan Sederhana di Rumah

Es krim merupakah salah satu jenis makanan yang biasa disajikan sebagai dessert atau makanan penutup di restoran-restoran yang memiliki banyak sekali varian rasa dan ragam inovasi yang menggugah selera. Ada es krim yang disajikan dengan waffle, kue, cookies, aneka macam buah buahan, cokelat, dan masih banyak lagi.

Es krim juga memiliki berbagai rasa yang dapat membuat kita penasaran dan ingin mencobanya. Selain es krim cokelat dan vanilla yang sudah tidak asing lagi, juga es krim rasa buah buahan yang hampir sering kita konsumsi, kini ada es krim rasa greent tea, rasa kopi, es krim oreo, es krim goreng dan lain sebagainya. 

Sebenarnya bahan utaman dalam pembuatan es krim adalah susu. Ya, itulah mengapa es krim sangat baik manfaatnya bagi tubuh kita, karena kandungan susunya tersebut. Es krim juga biasa dijadikan makanan cemilan sehari hari dirumah sambil menonton televisi, mendengarkan lagu, atau juga sebagai pelengkap dari makanan lain.

Hampir semua orang menyukai es krim dengan berbagai varian rasa tersebut dan tekstur es krim yang lembut, tanpa bahan pengawet dan pewarna buatan, juga cukup baik bagi anak-anak dengan pemberian yang dibatasi. Es krim juga bisa ditambahkan ke dalam minuman dan dinikmati langsung. Atau juga es krim bisa dicampur dengan minuman atau jus lalu diblender bersamaan untuk menciptakan tekstur dan rasa yang lebih enak.

Anda bisa membuat es krim sederhana dirumah dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Berikut adalah cara membuat es krim yang simple dan sederhana:

Es Krim Simple dan Sederhana


BAHAN-BAHAN       :
  • 1 Sdt vanili
  • 2 Butir putih telurnya saja
  • 2 Sdm gula pasir
  • 2 Sdm maizena
  • 2 Kaleng susu kental manis putih
  • 4 Kaleng susu putih

CARA MEMBUAT ES KRIM      :
  1. Campur semua bahan susu dan air ke dalam panci sambil dipanaskan dan aduk aduk diatas api kecil
  2. Cairkan tepung maizena, campur dengan bahan diatas
  3. Sambil tetap diaduk, angkat panci tersebut dan campurkan gula, putih telur, vanili, dan terus aduk sampai semua tercampur rata dan berwarna putih.
  4. Lalu, rebus adonan dan aduk sampai mendidih
  5. Sambil tetap diaduk, angkat adonan dari panci supaya tidak menggumpal.
  6. Jika adonan sudah dingin, masukkan ke dalam freezer
  7. Sebagai garnish atau topping, anda bisa menyiapkan potongan strawberry, anggur, atau buah buahan lain dengan potongan kue atau cookies dan taruh sejumput kecil daun mint diatasnya. Es krim buatan anda sudah siap disajikan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Es Krim Simple dan Sederhana di Rumah