-->

Informasi Resep dan Cara Terbaru

cara agar hidup lebih sehat

Siapa yang tidak menginginkan hidup yang lebih sehat dan segar? semua orang pasti ingin hidupnya sehat dan senantiasa terhindar dari berbagai macam penyakit dan gangguan yang mungkin akan menggangu kesehatan kita yang berujung pada terganggunya juga aktifitas kita sehari hari. Hidup yang sehat tidak selalu harus menempuh cara yang sulit dan menguras banyak biaya atau harus mengikuti treatment seperti ini dan treatment seperti itu. hidup yang sehat bisa kita dapatkan bahkan tanpa harus merogoh kocek yang berlebihan. Karena pada dasarnya, hidup yang sehat itu berawal dari dalam pikiran kita sendiri juga. keadaan mental atau psikologis kita juga mempengaruhi kita dalam mencapai hidup yang sehat dan bahagia. Seperti hal nya dengan mendengarkan musik, dapat membantu membuat suasana hati kita menjadi ringan dan senang, dengan begitu kita juga senang menjalani aktifitas dengan hati yang riang, makanan apapun terasa enak dan bahagia. Hidup sehat selain berasal dari hati, juga berasal dari dalam jiwa yang ikhlas dan banyak bersyukur. Ternyata, hidup sehat tidak tergantung penuh pada makan makanan yang mahal. dengan makan satu buah tomat saja setiap hari, sudah dapat menghindarkan kita dari berbagai penyakit. Mau tahu cara sederhana apa lagi yang bisa membuat hidup kita lebih sehat?

cara hidup sehat

cara hidup sehat

Banyak minum air putih

Sayangnya, masih banyak orang yang kurang minum air putih 8 gelas setiap hari. Dianjurkan, setiap orang minum air putih 8-10 gelas setiap harinya dan satu gelas sebelum makan.

Mengonsumsi buah buahan segar

Makan buah setelah makan energinya hanya akan disimpan dan tidak digunakan. Buah yang segar tidak selalu harus yang mahal. 

Mencukupi asupan protein

Sumber protein yang baik yaitu kacang kacangan, ikan, dan daging. Protein sangat dibutuhkan untuk mengganti sel sel yang rusak di dalam tubuh kita.

Menghindari makanan tertentu

Makanan yang cepat dirubah menjadi gula seperti oatmeal instan, kentang goreng, roti putih, sebaiknya dihindari. Apalagi makanan junk food yang sudah jelas kurang baik bagi tubuh kita.

Olah raga teratur

Olah raga sebenarnya sangat menyenangkan, namun masih banyak orang yang malas melakukannya. Olah raga yang baik adalah 3-5 kali dalam seminggu dengan durasi paling tidak 30 menit.

Istirahat yang cukup

Tidur siang sebenarnya sangat baik bagi tubuh kita. Tidur siang hanya 6 menit pun sebenarnya juga cukup. Tidur malam dianjurkan sekitar 7-8 jam setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : cara agar hidup lebih sehat