-->

Informasi Resep dan Cara Terbaru

Cara Membuat Donat Goreng

Donat merupakan makanan yang manis dan enak rasanya yang berbahan dasar tepung terigu. Donat cocok untuk dimakan bersama dengan teh hangat atau kopi. Selain rasanya yang lezat, donat juga cukup mengenyangkan karena terbuat dari bahan karbohidrat yang lembut  dan empuk untuk dimakan sehingga cocok untuk dijadikan santapan di pagi hari dengan susu. Donat juga makanan ringan dan sederhana yang praktis dibawa kemana mana karena tidak berair dan tidak cepat basi.

Donat memiliki banyak sekali varian rasa dan varian bahan bermacam macam yang sangat membuat kita tergiur dan ingin mengonsumsinya. Ada yang varian dengan green tea, buah, berbagai macam krim, isi cokelat, namun terkadang semakin banyak varian donat, semakin terlupakanlah donat tradisional yang sangat klasik yaitu donat goreng, donat kentang, donat ubi dan satu lagi donat singkong.

Keberadaannya mungkin sudah tersingkirkan dengan donat-donat yang bervariasi yang menghiasi etalase-etalase kaca di toko-toko roti. Kadang juga yang kita inginkan adalah donat goreng ini yang mungkin bisa membuat kita mengenang masa kanak kanak yang dibuatkan oleh orang tua kita atau mungkin adalah salah satu jajanan favorit anda saat mengunjungi pasar pasar tradisional. Ya, donat goreng sebenarnya masih banyak digemari namun kini sudah banyak sekali donat bervariasi yang melupakan donat goreng yang renyah ini.

http://caragini.blogspot.co.id/

Jika anda adalah salah satu penyuka donat, anda tentu ingin membuat makanan kesukaan anda ini dapat anda buat sendiri di dapur anda, karena membuat donat ternyata gampang dan bahan-bahan yang digunakan juga tentunya ada di dalam dapur anda. Berikut adalah cara membuat donat goreng yang praktis, mudah, renyah, empuk, lembut dan tentunya nikmat!

Cara Membuat Donat Goreng

BAHAN-BAHAN:

  • 1 Kg tepung terigu
  • 4 Butir telur, gunakan kuningnya saja
  • 500 ml susu cair
  • 200 gr mentega
  • ½ Sdt baking powder
  • 1 Sdt garam
  • 22 gr ragi instan
  • 200 gr gula pasir
  • Minyak goreng secukupnya.

CARA MEMBUAT:

  1. Campukan tepung terigu, gula pasir, baking powder, ragi instan, garam, aduk sampai menjadi rata.
  2. Kemudian, tambahkan kuning telur, aduk kembali
  3. Setelah itu, tambahan mentega, aduk lagi.
  4. Tuangkan susu cair, kemudian aduk kembali hingga rata
  5. Setelah adonan kalis, bentuk adonan sesuai selera
  6. Setelah selesai, siapkan minyak goreng dengan api yang kecil/ tidak terlalu besar
  7. Goreng donat buatan anda dan sajikan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Donat Goreng