-->

Informasi Resep dan Cara Terbaru

cara menghilangkan stress

Stress merupakan hal yang sering kita jumpai di kalangan mereka yang terlalu sibuk atau bahkan terlalu santai. Stres bisa menyerang siapa saja seperti anak, remaja, dewasa, bahkan lanjut usia pun masih banyak yang rentan mengalami stres. Faktor-faktor yang menyebabkan stres beragam. Mulai dari tugas sekolah yang menumpuk, masalah pekerjaan, masalah keluarga, masalah keuangan, konflik dengan kerabat, permasalahan yang belum selesai, bahkan juga karena kita tidak beraktifitas atau kurangnya rutinitas yang dapat menyibukkan pikiran pikiran kita, membuat kita jadi memikirkan hal yang tidak seharusnya kita pikirkan atau permasalahkan. Stres sebenarnya dapat dimanage atau diatur dalam arti dikendalikan oleh diri kita sendiri agar terhindar dari stres. Stres sebenarnya tidak perlu terjadi jika kita memiliki kontrol diri dan emosi yang baik dan tenang. Juga, penghilang stres sangat banyak sekali. Begitu banyak yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan stres dan membuat diri kita segar dan pikiran kita jernih lagi. Sekalipun tertawa, juga dapat mengurangi stres yang ada di dalam jiwa kita. Berikut adalah beberapa tips atau cara yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan stres dan menyegarkan jiwa kita lagi.

cara menghilangkan stress

cara menghilangkan stress

Jalan jalan menghirup udara segar. Saat kita stres dan penat, kita bisa sedikit jalan keluar walaupun hanya berjalan sekitar rumah atau komplek untuk menghirup udara segar. Oksigen yang kita hirup dapat membantu kita dalam meningkatkan konsentrasi dan menjernihkan pikiran sehingga kita dapat memikirkan masalah kita dengan lebih jernih dan menyelesaikannya.

Mendengarkan lagu. Mendengarkan lagu yang kita suka terbukti dapat menaikkan mood kita. Termasuk stres. Saat kita sedang stres, dengarkanlah lagu yang kita suka untuk menaikkan mood sehingga kita lebih bersemangat dan bisa berpikir lebih jernih.

Minum segelas teh hijau. teh hijau terbukti mampu meringankan tegang, stres, dan panik. Teh hijau baik diminum sebelum kita ujian karena dapat menghilangkan stres, dan ketegangan. Teh ini juga dapat merilekskan jiwa kita.

Mengobrol dengan teman. Teman bicara memang diperlukan. Teman yang asik dan menyenangkan memungkinkan kita berbincang dengan lebih nyaman apalagi jika bisa membuat kita tertawa. Sesuatu beban stres yang kita pikul dapat terasa lebih ringan saat kita menceritakannya pada orang yang tepat dan menyenangkan.

Tertawa. Menertawakan hal yang lucu dan konyol dapat membuat kita menjadi lebih ringan dan melepaskan stres yang menjerat pikiran kita.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : cara menghilangkan stress