-->

Informasi Resep dan Cara Terbaru

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Acne vulgaris atau yang lebih dikenal dengan nama jerawat ini merupakan suatu penyakit kulit yang banyak diderita oleh kalangan remaja dan dewasa. Jerawat bisa ditimbulkan oleh berbagai macam faktor, misalnya jarang mencuci muka yg bisa menyebabkan kuman-kuman menempel diwajah, lalu jarang mengganti sarung bantal, ketidakseimbangan hormon didalam tubuh, penggunaan kosmetik yang tidak cocok, terlalu banyak makan-makanan yang sembarangan dan mengandung banyak minyak, dan lain sebagainya.

Jerawat dapat dihilangkan dengan cepat dan disembuhkan bahkan dicegah lagi kemunculannya di wajah kita, namun sayangnya, bekasnya tersebut yang ditinggalkan oleh jerawat kadang tidak hilang begitu saja sehingga menimbulkan flek hitam. Pastinya bekas jerawat yang sudah cukup lama seperti bekas yang memerah akan terasa sangat mengganggu di wajah kita, kadang sampai berdampak bopeng. Ya jelas saja, bekas jerawat sangat mengganggu dan membuat kita tidak percaya diri dan bahkan minder.

Namun, menghilangkan bekas jerawat tidak selalu harus pergi ke dokter kulit atau kecantikan karena menghilangkan bekas jerawat bisa anda lakukan di rumah dengan bahan-bahan yang alami dan tidak memerlukan biaya yang mahal. tentu cara ini aman karena berasal dari bahan-bahan tradisional.
Berikut beberapa tips cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel dan sangat mengganggu penampilan anda tersebut. antara lain:

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

 

Cara menghilangkan bekas jerawat


  • Diolesi dengan Madu. Khasiat yang terkandung dalam madu tidak hanya baik bagi tubuh bagian dalam, tetapi juga untuk bagian luar seperti kulit. Oleskan madu ke semua bekas jerawat atau bisa juga dijadikan masker dapat meringankan noda-noda bekas jerawat. Selain itu juga madu membuat kulit menjadi halus dan segar.
  • Diolesi dengan Lemon. Lemon segar yang dijus atau air perasan lemon sangat efektif untuk menghilangkan noda bekas jerawat yang mengganggu. Selain menghilangkan bekas jerawat, lemon ini juga dapat mencerahkan warna kulit wajah anda dan juga mengembalikan warna kulit yang alami atau ‘skin tone’ sehingga setelah bekas jerawat anda hilang, warna cerah di wajahpun juga akan tampak.
  • Diolesi dengan Tomat. Tomat yang segar dipotong, lalu bagian dalamnya diolesi pada daerah yang berjerawat. Hal ini efektif menghilangkan bekas jerawat anda. Lakukan dengan rutin sampai empat minggu kedepan.
  • Masker Putih Telur. Telur yang biasa kita konsumsi, pisahkan dengan kuningnya. Bagian telur yang akan kita gunakan adalah putih telurnya. Putih telur dikocok lalu ratakan pada wajah. putih telur akan menyerap komedo dan jerawat, yang juga menyamarkan noda bekas jerawat di wajah. jadi, selain bekas jerawat yang hilang, wajah anda pun akan terbebas dari komedo yang juga sering mengganggu penampilan.
Sekian beberapa tips cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang bisa anda coba untuk menghilangkan jerawat beserta bekasnya dan mengembalikan penampilan terbaik anda tanpa bekas jerawat yang mengganggu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami