-->

Informasi Resep dan Cara Terbaru

Cara membuat Kimbab khas Korea

Masakan Korea yang satu ini juga merupakan masakan yang banyak disukai oleh orang-orang termasuk orang Indonesia atau juga mungkin termasuk anda sendiri. Ya, selain Kimchi yang sangat terkenal, lalu Bulgogi yang menggiurkan dan Teokbokki yang juga menggugah selera, kali ini kita akan membahas tentang Kimbab.

Makanan khas Korea yang satu ini cukup sederhana sepintas terlihat seperti Sushi makanan khas Jepang. Sama-sama menggunakan nasi, sama-sama menggunakan rumput laut sebagai pembungkusnya dan memiliki isian di tengahnya. mungkin anda hampir tidak bisa membedakan mana yang Kimbab dan mana yang Sushi.

Namun,  kimbab terlihat lebih tipis dibandingkan dengan potongan sushi. Dan Kimbab juga lebih lebar dari gulungan Sushi. Dan jika Sushi identik dengan isian dari bahan bahan seperti Kani atau daging kepiting, ikan salmon, dan alpukat, Kimbab lebih cenderung pada isian sayuran seperti lobak, wortel. Selain itu, bahan yang lain hampir sama. Termasuk penggunaan rumput lautnya.

Dan perbedaan lain adalah jika Kimbab makanan khas Korea, Sushi merupakan makanan khas Jepang. Jenis makanan ini begitu unik. Jika anda sudah sangat kenal dengan rasa dari Sushi, anda mesti mencicipi Kimbab khas Korea. Sushi sudah banyak sekali dikenal dan dikonsumsi oleh banyak orang yang juga bisa membuat Sushi di rumah dengan bahan-bahan yang juga mudah untuk didapatkan dan cara pembuatannya yang juga terbilang sangat mudah, praktis dan halal untuk anda.

Begitu juga dengan Kimbab. Anda bisa mendapatkan bahan-bahannya dengan mudah di supermarket, baik itu supermarket biasa atau supermarket khusus yang menjual berbagai bahan masakan Korea, cara membuatnya juga segampang Sushi yang biasa anda buat. Berikut adalah cara membuat Kimbab yang bisa anda lakukan di rumah. Selamat mencoba.

Cara membuat Kimbab

Bahan-Bahan Kimbab :

  • 4 lembar rumput laut segiempat ukuran besar
  • 2 mangkuk nasi
  • 1 butir telur dadar yang sudah diiris tipis
  • 50 gr wortel yang sudah dibersihkan dan diiris, lalu potong memanjang
  • 50 gr danmuji atau asinan lobak, potong kotak memanjang
  • 60 gr bayam, rebus sebentar dan beri sedikit garam, lalu saring
  • 50 gr daging sapi potong korek api
  • ½ sdm cuka dan minyak wijen

Cara Membuat Kimbab mudah sekali,yaitu:

  1. Campurkan nasi, minyak wijen, cuka, garam.
  2. Tumis sebentar wortel, taruh di atas nasi yang dibubuhkan diatas kim atau rumput lautnya
  3. Gulung beserta isianyang sudah ditaruh dan potong potong sesuai selera
  4. Kimbab buatan anda sudah siap dihidangkan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara membuat Kimbab khas Korea