-->

Informasi Resep dan Cara Terbaru

Cara membuat es krim durian sederhana di rumah

Es krim yang terbuat dari bahan sebagian besar adalah susu atau mengandung susu yang sangat banyak menciptakan rasa yang bisa kita inovasikan dengan apapun termasuk dengan rasa buah buahan. Itulah mengapa es krim bisa dijadikan rasa apa saja. baik itu rasa vanilla, cokelat, rasa cappucino, rasa buah buahan seperti yang banyak di konsumsi adalah rasa strawberry, rasa anggur, dan juga bahkan rasa greentea. Salah satu rasa es krim yang sangat menggiurkan dan menggugah selera adalah dengan rasa durian yang manis dengan aroma khasnya yang disukai oleh banyak sekali orang. Mungkin untuk beberapa orang ada yang tidak menyukai aroma durian yang menyengat, membuat mual, dan sebagainya. Namun juga untuk sebagian orang aroma durian sangat menggoda dan menggugah selera untuk memakan buahnya yang manis dan lembut itu.  begitu juga dengan es krim, karena penggemarnya semakin banyak, es krim yang satu ini diaplikasikan dengan buah durian untuk menarik lebih banyak penggemar dan sebagai persembahan bagi mereka yang menyukai buah durian. Es krim durian pun sudah banyak dibuat di restoran restoran atau gerai gerai es krim yang ada di Indonesia, kita tinggal pergi ke tempat makan tersebut dan tinggal membelinya. Namun alangkah baiknya jiga kita bisa membuatnya di rumah. Beberapa manfaat jika membuat dirumah adalah kebersihan dan kesehatan bahan yang terjamin, lalu lebih hemat, dan juga menambah pengetahuan kita tentang membuat es krim. Kita juga bisa menginovasikannya menjadi lebih menarik. Berikut adalah cara membuat es krim durian kesukaan anda:

Cara Membuat Es Krim Durian

Cara Membuat Es Krim Durian

BAHAN BAHAN:
-    Es batu secukupnya
-    1 sdt garam
-    1 liter cream
-    6 butir telur ayam (kuningnya saja)
-    200 ml air
-    400 gr gula pasir
-    500 gr daging durian yang sudah dipisahkan dengan bijinya 

CARA MEMBUAT:
1.    Blender durian, lalu simpan dulu. Masak air dengan gula pasir aduk hingga mengental dan gula larut merata.
2.    Tambahkan daging durian, dan garam, lalu aduk hingga rata dan simpan dulu.
3.    Untuk adonan lainnya, masukkan kuning telur ke wadah tahan panas yang diletakkan diatas panci berisi air mendidih
4.    Kocok dengan mixer hingga mengembang dan lembut dengan warna yang pucat
5.    Lalu, campurkan adonan telur dengan adonan durian sedikit demi sedikit, aduk hingga rata dan dinginkan.
6.    Taruh baskom berisi cream diatas baskom berisi es batu, lalu kocok cream dengan mixer berkecepatan tinggi hingga adonan mengembang.
7.    Lalu, tambahkan adonan telur dan durian yang sudah didinginkan ke dalam wadah berisi cream secara bertahap, dan aduk hingga semuanya rata. Tutup wadah dengan plastik wrap dan masukkan ke dalam freezer selama kurang lebih 3 jam.
8.    Setelah menunggu 3 jam, keluarkan adonan dari freezer, kocok kembali menggunakan mixer hingga merata dan sangat lembut, masukkan kembali ke dalam freezer sampai 2-3 jam
9.    Ulangi proses seperti itu hingga 2 sampai 3 kali dan biarkan membeku
10.    Keluarkan es krim dan siap untuk disantap dan dinikmati berserta topping yang bisa anda tambahkan sesuai selera

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara membuat es krim durian sederhana di rumah