-->

Informasi Resep dan Cara Terbaru

cara meningkatkan konsentrasi

Konsentrasi, adalah salah satu hal utama yang harus kita pegang atau kita pertahankan setiap kita menjadlani suatu aktifitas. Kehilangan konsentrasi akan menimbulkan masalah yang mungkin juga bisa membahayakan diri kita sendiri dan juga orang lain. konsentrasi merupakan hal yang sangat diperlukan saat kita sedang mengerjakan sesuatu, seperti mengerjakan ujian, mengerjakan tugas kantor, saat sedang membaca, mendengarkan lawan bicara, bahkan saat sedang jalan pun kita harus konsentrasi karena jika tidak, mungkin akan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjatuh, lupa arah, linglung, dan lain sebagainya. Orang yang mudah kehilangan atau sering kehilangan konsentrasi terutama yang sedang berada di tempat umum bisa juga mudah kena tipu atau dicopet orang karena selain kurang waspada, juga kurangnya konsentrasi dalam diri kita.

Namun pada kenyataannya, konsentrasi sulit juga untuk dipertahankan dalam kondisi yang optimal. Seringkali kita tiba-tiba kehilangan konsentrasi bahkan tidak tahu apa apa atas apa yang baru saja terjadi. Hal ini bisa merugikan kita dan mungkin juga orang orang yang ada di sekitar kita. 
Konsentrasi bisa ditingkatkan atau dikembalikan pada keadaan yang optimal. Berikut beberapa caranya:

cara meningkatkan konsentrasi

cara meningkatkan konsentrasi

Sarapan setiap hari. Sarapan mungkin banyak dilupakan atau ditinggalkan oleh sebagian orang. Padahal, sarapan sangat bermanfaat. Selain memberi asupan energi untuk beraktifitas seharian, sarapan juga bisa meningkatkan konsentrasi.

Mengunyah permen karet. baik permen karet yang mengandung gula atau tidak, ternyata mengunyah permen karet dapat meningkatkan konsentrasi. Penelitian ini yang dilakukan John Clarkson dari Universitas St Lawrence di Amerika Serikat

Mendengarkan musik. Selain dapat meningkatkan mood atau suasana hati, mendengarkan musik juga ternyata dapat meningkatkan konsentrasi.

Banyak melatih otak dengan bermain game. Bermain game yang biasanya disukai oleh anak anak juga sangat baik bagi otak kita. Dengannya, kita bisa melatih konsentrasi dan cara berpikir yang lebih cepat dan aktif.
Berikut beberapa cara meningkatkan konsentrasi sederhana yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan konsentrasi anda untuk kembali optimal.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : cara meningkatkan konsentrasi