-->

Informasi Resep dan Cara Terbaru

Cara mengusir nyamuk

Nyamuk merupakan salah satu binatang yang tidak kita sukai kehadirannya karena sudah pasti ia mencari mangsa atau mengincar kulit kita untuk digigit dan menghisap darah kita. Selain suaranya yang mengganggu, gigitan nyamuk juga seperti yang kita ketahui, menimbulkan banyak sekali bahaya. Nyamuk tidak hanya berukuran kecil, ada juga nyamuk dengan ukuran yang cukup besar atau bahkan sangat besar yang bahkan gigitannya akan terasa sakit dan menyebabkan bentol bentol di kulit kita. Ternyata, dengan sambil menghisap darah dari tubuh kita, nyamuk juga mengalirkan atau meludahi kita dengan apa yang ia bawa salah satunya adalah penyakit. Ya, nyamuk pembawa penyakit seperti yang kita ketahui sangat membahayakan.

Cara mengusir nyamuk

Cara mengusir nyamuk
Banyak sekali nyamuk pembawa penyakit yang berbahaya dan sangat berbahaya bahkan dapat membuat kehilangan nyawa alias mematikan. Contoh nya adalah nyamuk pembawa penyakit malaria yang bisa mematikan, nyamuk pembawa penyakit demam berdarah yang kita ketahui juga sangat membahayakan dan sudah banyak sekali korban jiwa yang terserang penyakit ini bahkan sampai meninggal. Oleh karena itu, kehadiran nyamuk yang bisa ada di mana saja, perlu menjadi perhatian khusus oleh kita karena kita tidak tahu apakah nyamuk itu berbahaya dan membawa penyakit? Meskipun nyamuk tidak membawa penyakit, namun sebaiknya kita waspada dan tetap mencegah diri untuk menghindari hal hal yang tidak kita inginkan. Sekarang juga sudah banyak produk produk pencegah gigitan nyamuk dan pembasmi nyamuk supaya kita tidak menjadi korbannya.

Berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengusir nyamuk:

Mengoleskan minyak lavender. Selain aromanya yang sedap, minyak lavender juga dapat digunakan sebagai pengusir nyamuk. Oleskan pada tangan dan kaki, nyamuk tidak akan menggigit kulit anda.

Makan bawang putih. Nyamuk tidak akan mau menghisap darah anda jika anda makan banyak bawang putih yang mentah.

Kulit jeruk. Anda bisa mengoleskan/ meletakkan kulit jeruk di sekitar anda, nyamuk tidak menyukai aromanya sehingga tidak akan berdekatan dengan anda.

Mengolesi kulit anda dengan lotion anti nyamuk. Bawalah kemanapun anda pergi lotion atau spray pengusir nyamuk supaya anda tidak digigit nyamuk.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara mengusir nyamuk