-->

Informasi Resep dan Cara Terbaru

Cara menghilangkan minyak di wajah

Wajah yang berminyak umumnya tidak disukai karena menimbulkan penampilan atau tampak yang sangat mengganggu. Misalnya saja jika kita sedang berada di dalam ruangan yang sarat dengan cahaya seperti cahaya lampu, lalu wajah kita berminyak, akan tampak sekali sangat mengkilap dan tidak enak dipandang. Wajah anda yang sudah bersih dan mulus, tentu akan menjadi sangat tergangu dengan keberadaan minyak yang mengilap di wajah anda. Minyak ini banyak dijumpai di daerah T, pipi, terutama di hidung. Minyak ini bahkan bisa menimbulkan jerawat dan tempat melekatkan kuman kuman dan bakteri yang bisa mengancam kesehatan kulit anda terutama di bagian wajah. apabila dibiarkan atau tidak segera diatasi dengan benar, maka anda mungkin sedang terancam beberapa penyakit dan hal hal merugikan lainnya. Selain merusak penampilan, minyak di wajah anda juga menimbulkan ancaman. Oleh karena itu, anda harus menghilangkannya dari wajah anda.
Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan minyak di wajah anda:

Cara menghilangkan minyak di wajah

Cara menghilangkan minyak di wajah

Masker lumpur. Belilah lumpur di toko kecantikan untuk menjamin kualitasnya. Campurkan dengan sedikit kunyit untuk meningkatkan hasilnya. Setelah itu, diamkan beberapa saat setelah dioles merata, lalu bilas. Gunakan secara teratur sekali dalam seminggu.

Gandum. Gandum yang belum diproses bermanfaat untuk menghilangkan minyak di wajah anda. Campurkan dengan satu sendok teh madu dan lemon, aduk hingga menjadi adonan yang padat, lalu oleskan selama 15 menit ke wajah anda.

Diolesi dengan susu. Celupkan kapas pada susu plain, lalu oleskan merata pada wajah. susu terbukti mengandung bahan yang dapat menyerap kotoran, dan menghilangkan minyak di wajah anda. Selain itu, wajah anda juga akan sangat halus dan bersih.

Menggunakan masker lemon. Lemon yang efektif untuk menghilangkan jerawat, bekas jerawat, komedo, mencerahkan kulit wajah, juga sangat efektif untuk menghilangkan miyak di wajah anda. Gunakan sebagai masker malam hari sebelum tidur dan biarkan sampai beberapa menit (15-20 menit) lalu basuh dengan air.

Masker putih telur. Gunakan putih telur yang dikocok, lalu ulaskan merata ke wajah anda untuk dijadikan masker, diamkan beberapa menit seperti masker masker lainnya lalu cuci dengan air hangat. Putih telur selain baik untuk menghilangkan minyak, juga dapat mengangkat komedo yang ada di wajah anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara menghilangkan minyak di wajah