-->

Informasi Resep dan Cara Terbaru

cara menghilangkan komedo

Wajah yang bersih dan mulus sangat didambadakan kaum perempuan maupun laki-laki. Wajah merupakan penunjang untuk tampil menarik. Wajah yang cerah dan bersih diinginkan oleh hampir seluruh orang. Namun sayangnya, wajah yang cerah, bersih dan mulus kadang terganggu dengan hadirnya komedo-komedo yang keberadaannya sangat mengganggu dan dapat menurunkan rasa percaya diri dan terkadang juga menimbulkan minder.

Komedo merupakan lemak putih kecil yang menempel di pori-pori wajah kita. Komedo kadang dipencet untuk dikeluarkan, namun  itu sebenarnya tidak baik bagi kulit wajah kita. Ya, itu sangat tidak baik. Komedo yang dipaksa dikeluarkan dengan cara seperti itu dapat menimbulkan masalah yang lebih serius seperti timbulnya jerawat. Hal ini bisa terjadi karena saat kita memencet komedo untuk keluar, tangan kita dalam keadaan kotor. Sehingga, bukannya menjadi bersih, kuman yang ada di tangan berpindah tempat ke kulit wajah kita yang kita sentuh dan berkembanglan menjadi jerawat.

cara menghilangkan komedo

cara menghilangkan komedo

Lalu apa yang harus kita lakukan untuk menghilangkan komedo tanpa menimbulkan masalah yang serius? Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk membersihkan wajah kita dari komedo. Caranya mudah dan tidak menguras biaya;

Facial. Facial tidak asing lagi dikalangan remaja maupun dewasa untuk dilakukan. Hampir di semua salon dan perawatan kecantikan menawakan facial. Facial dapat membantu membersihkan wajah dan menghilangkan komedo jika dilakukan secara teratur.

Mengoleskan lidah buaya. Lidah buaya ternyata dapat menghilangkan komedo di wajah. caranya mudah sekali, yaitu dengan mengoleskan daging lidah buaya yang berlendir ke bagian wajah yang berkomedo.

Masker dengan putih telur. Putih telur juga dapat menghilangkan komedo. Cukup dengan mengulaskan putih telur ke seluruh wajah, tunggu hingga 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Kandungan putih telur dapat menyerap komedo dan kotoran yang menempel pada wajah kita.

Mengoleskan dengan es batu. Es batu ternyata dapat juga digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya juga sangat mudah. Cukup dengan mengoles-oleskan es batu ke bagian yang berkomedo selama kurang lebih 10 menit.

Banyak minum air putih. Air putih sangat bermanfaat untuk melancarakan sirkulasi darah sehingga kita terbebas dari segala kotoran dan penyakit.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : cara menghilangkan komedo