-->

Informasi Resep dan Cara Terbaru

Cara Menghilangkan Kantuk

Dalam keadaan yang sepi, membosankan, atau juga lelah kita mudah sekali diserang rasa kantuk. Padahal kita masih harus mengerjakan sesuatu yang penting seperti bekerja, mengerjakan tugas, atau bahkan belajar di dalam ruangan dan mengerjakan ujian. Rasa kantuk yang datang pada saat yang tidak diinginkan seperti itu bisa kita hilangkan. Kecuali jika anda sedang dalam perjalanan dan mengendarai kendaraan, jika anda terserang rasa kantuk, hal yang paling tepat adalah menepi dan tidur sejenak, karena jika anda memaksakan kehendak untuk tetap mengemudi dalam keadaan mengantuk, anda mungkin dalam keadaan yang sangat membahayakan.
Cara Menghilangkan Kantuk
Rasa kantuk di dalam ruangan kerja, ruang kelas atau sedang menghadiri rapat bersama orang-orang penting memang harus dihilangkan karena akan menghambat pekerjaan kita. Selain itu, terlalu sering menguap dan diterpa rasa kantuk yang berlebihan dan keseringan bisa saja disebabkan bukan karena kita kurang tidur, bahkan karena terlalu banyak tidur dan berleha leha di tempat tidur. Hal ini akan merembet pada aktifitas dan kinerja kita seharian itu. misalnya kita jadi mudah lelah, kerja tidak fokus, dan bahkan menjadi pemalas. Rasa kantuk boleh dihilangkan, berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kantuk tersebut antara lain adalah;

Cara Menghilangkan Kantuk

Menarik napas panjang dan menegakkan punggung. Saat anda menarik napas panjang, banyak oksigen yang anda hirup dan akan membuat anda rileks. Juga, menegakkan punggung dapat membuat kita lebih berkonsentrasi sehingga kita kembali fokus dan rasa kantuk itu terusir dengan sendirinya.

Minum air putih. Banyak menguap yang menandakan bahwa kita mengantuk juga menandakan bahwa kita kekurangan oksigen ke otak. Hal tepat yang bisa dilakukan adalah meminum banyak air putih. Air putih mengandung oksigen, sehingga asupan oksigen ke dalam tubuh kita lebih banyak dan kita dapat kembali berkonsentrasi.

Melakukan olah raga ringan. Olah raga ringan tidak hanya jogging. Berdiri dari tempat duduk, jalan di tempat sambil mengayunkan tangan juga merupakan olah raga ringan. Hal ini dapat membantu menghilangkan rasa kantuk.

Mencuci muka dengan air dingin. Mencuci muka dengan air dingin selain menyegarkan juga menghilangkan rasa kantuk yang melanda.
Namun jika rasa kantuk anda sudah tidak bisa dihilangkan sama sekali, terlelap selama 5-6 menit tidak ada salahnya. selamat mencoba!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menghilangkan Kantuk