-->

Informasi Resep dan Cara Terbaru

Cara menghilangkan bisul

Bisul yang timbul pada bagian tubuh kita dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya memakan makanan yang kurang sehat, tidak menjaga kebersihan, jarang cuci tangan/cuci muka, dan lain sebagainya. Bisul membuat kita tidak percaya diri dan bahkan membuat kita minder dan menghindar untuk bertemu dengan orang orang karena ukurannya yang juga cukup besar lebih besar dari jerawat. Bisul juga tidak bisa kempes dan hilang begitu saja dalam satu hari. bisul merupakan penyakit yang tidak kita ketahui kapan akan munculnya dan bahkan kita sering tidak sadar tiba tiba di tubuh kita sudah muncul bisul yang mulai terasa sakit dan agak gatalnya setelah bisul itu cukup membesar. Masalah ini mungkin masih banyak diderita oleh mereka yang sering mengalami bisul apalagi di daerah wajah yang sangat mengganggu penampilan.
Bisul bisa sangat mengganggu kita karena rasanya sakit dan agak panas juga gatal pada daerah sekitar bisul. Bisul juga benar-benar mengganggu penampilan apalagi letaknya dibagian kulit yang tidak tertutupi seperti wajah, tangan, dll. Tapi bisul bisa dikempeskan atau dihilangkan dengan cara yang sederhana seperti ini:

Cara menghilangkan bisul

cara menghilangkan bisul


  • Ambil sepotong kentang yang bersih dan sudah dikupas, lalu parut sampai halus.
  • Peras parutan kentang tersebut
  • Kompreskan ampas kentang yang sudah diperas pada bisul.
  • Diamkan selama beberapa menit.
  • Kentang bisa menyerap dan bisul akan keluar dengan sendirinya jika dilakukan secara teratur. Beberapa hal yang dilakukan untuk mencegah bisul:
  • Rajin mencuci tangan dengan sabun. Kuman paling banyak ada di tangan, di telapak tangan, sehingga jika kita menyentuh bagian wajah atau bagian tubuh lainnya dengn tangan yang kotor mudah sekali terkena penyakit kulit seperti bisul.
  • Banyak minum air putih. Air putih sangat membantu melancarkan peredaran darah sehingga segala kotoran yang ada di tubuh kita bida cepat cepat dibuang.
  • Rajin mencuci wajah. darimanapun kita pergi, kita harus sering membersihkan wajah agar kuman tidak berlama-lama menempel.
  • Rajin mengganti sarung bantal, seprai dan mencuci selimut. Mungkin kadang kita lupa mandi sebelum tidur, sehingga banyak juga kuman yang akan menempel di tempat tidur kita.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara menghilangkan bisul