-->

Informasi Resep dan Cara Terbaru

Cara menghilangkan bau mulut

Saat kita berbicara atau tertawa dengan lawan bicara kita, mungkin kadang kita sering terganggu dengan aroma yang tidak sedap yang keluar dari mulut kita. Yaitu aroma bau mulut. Padahal, kita sudah rajin sikat gigi dan tidak habis makan makanan yang mengandung bau yang tidak sedap. Tapi kenapa mulut kita tetap saja mengeluarkan bau yang sangat mengganggu dan benar benar tidak sedap itu?

Mulut yang bau bisa berakibat dari lubang yang ada di gigi kita. Gigi berlubang kadang menyebabkan bau mulut. Selain itu, tidak mengisi perut juga bisa menyebabkan bau mulut saat kita tertawa atau berbicara sehingga mulut yang sudah atau sering kita gosok setiap hari bahkan sampai tiga kali sehari, dan mengunyah makanan yang berbau mint ternyata tetap saja membuat mulut kita bau dan mengeluarkan aroma yang tidak sedap sehingga kita tidak percaya diri dan malu untuk berbicara dengan lawan bicara kita.

Cara menghilangkan bau mulut

Cara menghilangkan bau mulut

Berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bau mulut secara alami:

Minum campuran air jeruk nipis dan madu. Sedikit madu yang dicampurkan dengan air jeruk nipis diminum secara rutin setiap hari untuk menghilangkan bau mulut secara permanen.

Kumur kumur dengan air daun sirih. Daun sirih segar yang direbus, lalu airnya dikumur-kumur kan dapat menghilangkan bau mulut.

Makan permen yang mengandung mint. Ini adalah cara singkat penghilang bau mulut.

Mengurangi konsumsi yang mengandung banyak bawang. Bau mulut bisa saja terjadi karena kita terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung banyak bawang bawangan.

Hal ini bisa terjadi kepada siapa saja, dan kebanyakan, mereka menjadi pemalu dan tidak berani untuk berbicara padahal dibutuhkan. Bau mulut membuat risih selain bagi yang mengeluarkan bau, juga bagi orang yang mencium aroma itu keluar dari mulut kita. Namun, anda tidak perlu lagi khawatir karena bau mulut anda dapat dihilangkan dengan cara cara berikut yang alami dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara menghilangkan bau mulut