-->

Informasi Resep dan Cara Terbaru

Cara membuat pancake

Salah satu makanan yang populer dan banyak disukai oleh hampir semua orang dari berbagai belahan dunia dan dari berbagai kalangan salah satunya adalah pancake. Makanan yang satu ini terbuat dari tepung, susu, dan bahan bahan lain yang dipadukan dengan garnish seperti buah, vla, madu dan lain sebagainya. Pancake juga biasa disajikan dengan ice cream diatasnya. Pancake biasa dijadikan makanan untuk sarapan, atau sebagai dessert dan makanan santai di restoran restoran atau cafe cafe favorit anda dan keluarga. Pancake juga disukai oleh anak anak karena tampilannya yang menggiurkan dan rasanya yang manis dan enak. pancake merupakan makanan yang enak dan mudah untuk kita buat sendiri di rumah karena bahan bahan untuk membuatnya sangat mudah untuk dijumpai bahkan ada setiap hari di dalam dapur anda. Pancake merupakan makanan yang biasa dijadikan cemilan atau breakfast atau sarapan, karena terbuat dari bahan bahan yang mengandung protein, karbohidrat, vitamin, dll. Sehingga cukup untuk memenuhi kebutuhan asupan energi kita untuk menjalani aktivitas rutin.
Pancake yang anda sukai kini bisa anda buat di rumah tanpa repot dan terjamin kesehatan dan kebersihannya. Berikut cara membuat pancake.

Cara membuat pancake

Cara membuat pancake

BAHAN-BAHAN:

  • 100 gr tepung terigu
  • 30 gr susu bubuk
  • 30 gr gula pasir
  • 200 ml susu cair full cream
  • 30 gr margarin yang dicairkan
  • 1 butir telur ayam, dikocok lepas
  • 1 sdm baking powder

CARA MEMBUAT:

campur tepung terigu, susu bubuk, aduk hingga rata
masukkan telur ayam yang telah dikocok, tambahkan susu cair serta margarin yang telah dicairkan.
beri baking powder selanjutnya aduk hingga rata
panaskan wajan dengan sedikit margarin, dengan api yang sangat kecil.
Dadar adonan pancake sampai agak kecokelatan tapi jangan terlalu matang/sesuai selera.
Balikkan adonan, tunggu higa matangnya merata.
Sebagai pelengkap, setelah pancake ditaruh diatas piring, tambahkan madu dan taburi potongan strawberry atau buah buahan lain seperti anggur, kiwi, lalu bisa juga dengan vla, madu, cokelat sesuai selera anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara membuat pancake