-->

Informasi Resep dan Cara Terbaru

Cara Membuat Sosis Bakar di Rumah

Cara Membuat Sosis Bakar di Rumah

Sosis bakar merupakan salah satu makanan yang cukup sedrhana tapi kini sedang banyak sekali digemari oleh orang orang. Sosis memiliki varian rasa yang beragam selain ayam, sapi, juga ada sosis sapi keju, barbekyu, dan masih banyak lagi. Sosis juga bisa diolah menjadi aneka rasa apapun yang kita suka dan kita inginkan seperti sosis bakar keju, sosis bakar pedas manis, sosis bakar saus tiram dan masih banyak lagi. Bisa dicampurkan dengan sup, bisa digoreng begitu saja, bisa dibumbui, bisa direbus dengan kuah, bisa juga dibakar.

Cara memasak sosis yang terakhir ini lah yang membuat banyak sekali orang tergiur dan ingin mencicipinya. Sosis bakar sudah sangat terkenal. Enak rasanya, lezat, gurih, dan merupakan cemilan favorit banyak orang. Sosis bakar biasa disajikan dengan salad atau sayuran dan saus mayonaise. 

Sosis bakar juga enak sekali jika disajikan selagi masih panas mengepul dengan segelas lemon tea atau green tea. rasa yang dihasilkan dengan berbagai macam bumbu membuat sosis bakar terasa sangat lezat dan gurih, membuat kita ketagihan dan satu batang sosis bakar seakan tidak cukup untuk kita santap. Banyak sekali kedai kedai yang menjual sosis bakar, namun untuk memudahkan kita jika ingin makan sosis bakar saat hujan, atau saat malam hari, kita lebih baik membuatnya sendiri di rumah.

Membuat sosis bakar yang lezat juga ternyata mudah sekali, bisa anda lakukan di rumah dengan bahan bahan yang tentunya juga mudah didapatkan. Selain itu, juga agar kita lebih berwawasan cara membuat sosis bakar yang lezat dengan menginovasikan hasil kita sendiri, juga untuk menguji keahlian memasak kita.

Berikut ini adalah cara membuat sosis bakar yang lezat dan gurih yang bisa anda coba di rumah anda sambil bersantai, membaca majalah, menonton di ruang televisi bersama keluarga, teman teman, dan juga bisa dinikmati dengan makanan dan minuman lain yang ada di rumah anda.

Sosis Bakar Lezat

Bahan-Bahan:

  • 5 buah sosis sapi atau sesuai selera, potong menjadi 3 bagian
  • 100 gr jammur merang utuh
  • 2 batang daun bawang, potong sesuai ukuran sosis

Bahan Untuk Olesan:

  • 50 gr saus tomat
  • 25 gr saus sambal
  • 2 sdm kecap manis
  • ½ sdm kecap asin
  • ½ sdm merica hitam
  • ¼ sdt garam
  • 7 tusuk sate (untuk 5 buah sosis)

Cara Membuat Sosis Bakar:

  1. Tusuk sosis bergantian dengan jamus dan daun bawang
  2. Oleskan bumbu, aduk rata saus tomat, saus sambal, kecap asin, merica,kecap manis, garam.
  3. Panggang sosis diatas pan yang sudah dipanaskan diatas api yang tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil atau sedang. Terus olesi dengan bumbu sambil dibolak balik sampai matang
  4. Sosis bakar lezat buatan anda siap dihidangkan dan dinikmati selagi panas atau hangat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Sosis Bakar di Rumah