-->

Informasi Resep dan Cara Terbaru

Cara membuat cupcakes vanilla

Cupcakes, seperti yang kita ketahui, merupakan kue dalam mangkuk kertas yang diberi atau dibubuhi topping diatasnya dengan berbagai jenis dan berbagai macam topping yang menarik peminat sehingga bagi siapapun yang melihatnya menjadi berselera dan ingin mencicipinya.

Cupcakes sendiri telah banyak digemari sejak kemunculannya yang sudah sangat lama. Berbagai inovasi dikembangkan agar kue yang terlihat sangat manis dengan berbagai toppingnya ini semakin digemari dan semakin menarik untuk dikonsumsi. Cupcakes disukai berbagai kalangan dan usia. Mulai dari anak anak yang tergiur dengan topping toppingnya yang unik dan sangat menarik, remaja dan orang tua pun banyak sekali yang menyukai cupcakes disamping toppingnya yang sangat menggugah selera, cupcakes juga memiliki kue yang enak dibawah topping tersebut.

Tekstur yang lembut, rasa yang lezat dan berpadu dengan topping diatasnya membuat cupcakes seakan tidak cukup jika hanya menyantap satu buah saja. apalagi disajikan dengan teh yang panas dan buah buahan yang dipotong kecil kecil sambil bersantai di depan rumah atau di ruang duduk sambil membaca majalah atau juga menonton televisi.

Cupcakes kini hadir dengan topping yang sangat beragam. Mulai dari yang standar seperti cokelat, vanila, keju, capuccino, buah buahan, cupcakes bisa diberikan topping sesuai selera kita. Jika anda salah satu penggemar cupcakes dan ingin membuatnya di rumah, anda tentu bisa melakukannya karena bahan bahan yang digunakan juga mudah didapat. Selain itu, juga kebersihan dan kesehatannya terjamin dan anda bisa menambahkan apapun sebagai topping kesukaan anda. Berikut ini adalah cara membuat cupcakes dengan topping vanilla.
Cara membuat cupcakes vanilla

Bahan bahan cupcakes vanilla :
  • 250 gr gula
  • 250 gr terigu
  • 150 ml susu cair
  • 125 gr mentega
  • 2 butir telur ayam
  • 1 sdt baking powder
  •  ½ sdt vanilla essence

1.    Aduk mentega, gula, vanilla esence dengan mixer hingga adonan tersebut rata dan mengembang dan pucat. Lalu, masukkan telur, kocok lagi hingga mengembang.
2.    Campurkan tepung dan susu, aduk hingga adonan semuanya rata.
3.    Tuang ke dalam loyang cupcakes, namun jangan sampai penuh, 2/3 nya dari loyang.
4.    Panaskan oven dengan suhu 180 derajat, panggang ke dalam oven selama kurang lebih 20 menit
5.    Angkat cupcakes, lalu hidangkan bersama teh panas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara membuat cupcakes vanilla