-->

Informasi Resep dan Cara Terbaru

Resep Pancake Lembut Praktis

Resep Cara Membuat Pancake Sederhana


Salah satu ciri ciri makanan ini yaitu lembut dan lumer sekali di mulut dan biasanya kue ini disebut kue dadar. Kue dadar ini atau pancake sangatlah digemari oleh banyak orang yang dibuat dari campuran adonan tepung terigu, susu, gula dan telur. Apalagi bila sobat hidangkan dengan selai atau mentega di atasnya dan segelas sirup kesukaan anda, tentu lebih enak dan nikmat. Kita banyak temui diluar sana berbagai aneka rasa dan varian lainnya seperti pancake coklat, pancake durian dan pancake pisang.

Resep membuat pancake sangat mudah dan disini saya akan memberikan tips dan cara yang praktis tentunya buat anda bila ingin mencobanya dirumah. Makanan ini begitu lembut dan cocok sekali untuk cemilan keluarga dirumah dilengkapi secangkir teh atau minuman jus lainnya. Hasil pembuatannya pun bisa anda jamin dari segi hiegienisnya maupun kelembutan dari pancake tersebut.

Yuk jangan lama-lama mari kita intip dan tengok resep cara membuat pancake dibawah ini, berikut resepnya :

Pancake Enak

Bahan - Bahan Yang Harus Disiapkan :
  • 250 ml susu kental cair
  • 100 gram tepung terigu
  • 1 butir telur, pisahkan kuning dan putihnya
  • Margarin untuk olesan
  • Garam sedikit 
 Cara Membuatnya :
  1. Aduk tepung terigu, garam secukupnya, kuning telurnya saja dan susu dalam sebuah tempat atau baskom sampai rata, anda bisa juga mengaduknya menggunakan mixer dengan kecepatan yang paling rendah.
  2. Lalu kocok atau aduk juga putih telur sampai kaku dengan memakai garpu, kemudian satukan dan masukkan adonan tepung tadi ke dalam adonan putih telur, kocok sampai rata.
  3. Panaskan teflon dengan diameter paling kecil, oles dengan blueband atau margarin sejenisnya, lalu kecilkan api.
  4. Tuangkan adonan sekitar 2,5 sendok sayur, tutup sebentar. Balik pancake jika adonan sudah ada sedikit berpori dan pinggirnya pun sedikit mengeras.
  5. Lakukan cara diatas berulang-ulang hingga adonan habis.
  6. Hidangkan pancake yang sudah siap saji dengan toping kesukaan anda misal sirup maple diatasnya, tambahkan es krim diatas pancake yang telah disiram dengan sirup.
  7. Pancake sederhana enak dan lembut siap untuk dihidangkan.
Toping atau tambahan bisa dipadukan oleh anda menurut selera masing-masing yang bertujuan memperindah dan memperlezat hasil buatan tangan sendiri.
Yaitulah resep cara membuat pancake yang terbilang sederhana dan mudah. 
Semoga sukses dalam membuatnya dan bermanfaat untuk anda dan keluarga. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Pancake Lembut Praktis