-->

Informasi Resep dan Cara Terbaru

Resep Cara Membuat Kue Putri Salju

Bagi sobat pecinta kue kering pasti sudah tidak asing dong dengan kue putri salju. Kue yang dibalut oleh gula serbuk putih ini menyimpan rasa gurih didalamnya. Kue putri salju menjadi sangat mudah dikenali dengan bentuk khasnya yaitu bulan sabit. Tampak sekilas kue ini sepertinya sulit dibuat, namun anda akan berpikir lain jika sudah mencoba membuatnya.

Pembuatan kue putri salju pada dasarnya sama dengan kue kering yang lain. Bahannya pun cenderung hampir sama, namun apa sih yang membuat kue putri salju ini memiliki cita rasa yang beda dan memukau. Bagi anda yang penasaran dengan si manis gurih ini, berikut resep kue putri salju yang akan membuat anda tergoda.

Resep Kue Putri Salju

Kue Putri Salju


Bahan :
  • 1/4 Sendok Teh
  • Garam 1 Butir Telur
  • 75 Gram Gula Halus
  • 150 Gram Mentega
  • 150 Gram Kacang Cincang
  • 300 Gram Tepung Sagu
  • Gula Tabur secukupnya

Cara Membuatnya :
  1. Kocok Telur, mentega, dan gula menggunakan mixer hingga mengembang. Tambahkan tepung sagu. Aduk terus hingga tercampur rata.
  2. Masukkan kacang serta garam hingga rata dan adonan siap dibentuk.
  3. Bentuk adonan sesuai selera, namun akan lebih khas jika kue putri salu ini berbentuk bulan sabit menggunakan cetakan yang telah tersedia.
  4. Siakan loyang, dan taruh adonan kue putri salju yang telah dicetak di dalam loyang dengan susunan yang agak renggang. Namun, sebelumnya anda perlu mengolesi loyang dengan margarine agar tidak lengket.
  5. Panggang dalam oven dengan suhu 160 derajat celcius selama kurang lebih 15 menit hingga matang.
  6. Angkat dan biarkan sebentar. Balut dengan gula bubu hingga seluruh bagian kue putri salju tertutup gula.
  7. Sajikan.
Nah mudah kan sobat cara membuat kue putri salju? Pada dasarnya kue putri salju sangat mirip dengan kue kacang. Namun, dengan balutan gula bubuk rasa kue ini sangat khas.
Semoga resep kue putri  salju dalam artikel ini akan membantu anda yang sedan berburu resep kue putri salju yang gurih, renyah bercampur manis.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Kue Putri Salju