-->

Informasi Resep dan Cara Terbaru

Resep Bahan Cara membuat Kue Sus Kentang

Mendengar nama kue sus, hampir setiap orang mungkin sudah mengenali makanan dari salah satu jenis kue basah ini. ya, kue sus identik dengan bentuknya yang seperti keong dan memiliki isian vla atau krim di dalamnya. Mungkin juga sudah banyak orang yang tahu bagaimana cara membuat Kue Sus Kentang ini, namun, ada yang berbeda kali ini dengan kue sus yang biasa kita jumpai atau biasa kita konsumsi sehari hari, yaitu ini adalah kue sus kentang. 

Kue sus biasanya atau pada umumnya terbuat dari tepung dan bahan bahan lain, namun, pada kue sus kentang ini, ada bahan campuran lain yaitu adalah kentang yang dikukus terlebih dahulu, anda yang pernah mencicipi atau mengonsumsi kue sus kentang ini pasti sudah kenal dengan rasanya, namun, bagi anda yang belum pernah mungkin akan penasaran dan ingin segera mencicipinya. 

Membuat kue sus kentang sendiri di rumah anda bukanlah hal yang menyulitkan, selain itu, bahan bahan yang diperlukan juga tergolong mudah, dan cara membuatnya pun kurang lebih sama dengan cara membuat kue sus biasa, hanya saja ada bahan tambahan lain yaitu kentang yang dikukus. Berikut ini adalah cara membuat kue sus kentang berserta bahan bahan yang diperlukan untuk membuatnnya:

Resep membuat Kue Sus Kentang

Kue Sus Kentang

Bahan bahan Kue Sus Kentang :

  • 150 gr tepung terigu
  • 300 gr air matang
  • 150 gr mentega
  • 5 butir telur
  • 150 gr kentang yang sudah dikukus, lalu dihancurkan atau dilembutkan
  • Garam secukupnya
  • 150 gr keju, diparut

Cara membuat Kue Sus Kentang :

  1. Masukkan air dan mentega ke dalam satu wadah atau panci, lalu masak hingga mendidih.
  2. Tambahkan terigu, lalu aduk pelan sampai adonan tidak lengket di panci.
  3. Diamkan adonan hingga dingin.
  4. Setelah adonan mendingin, masukkan telur satu per satu, dan juga garam, aduk kembali.
  5. Tambahkan kentang dan keju parut, lalu aduk kembali hingga adonan benar benar rata.
  6. Setelah itu, bentuk adonan menjadi bentuk kue sus pada umumnya, atau sesuai dengan selera anda.
  7. Siapkan minyak goreng di penggorengan dengan api sedang, goreng adonan satu per satu hingga habis dan kue sus kentang siap dihidangkan.
Nah itulah resep kue sus kentang yang bisa untuk anda coba dirumah, semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat untuk anda semua. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada sahabat anda yang lainnya. Baca juga artikel mengenai resep kue bolu kukus yang ada pada artikel sebelumnya, terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Bahan Cara membuat Kue Sus Kentang