-->

Informasi Resep dan Cara Terbaru

Resep dan Cara Membuat Kue Lidah Kucing

Salah satu makanan ringan atau cemilan yang banyak sekali disukai orang adalah kue kue kering. Kue kering cocok sekali untuk disediakan di rumah anda untuk menyambut tamu, untuk hari hari atau acara acara penting, dan saat mengadakan pertemuan atau perkumpulan dengan teman atau juga dengan saudara dan keluarga besar. kue kering yang sifatnya awet dan tidak mudah basi menjadikannya nilai tambah, selain itu, bentuknya  yang kecil kecil dengan varian yang sangat beragam, membuat kue kering juga cemilan yang praktis.

Kue kue kering selain cocok untuk disajikan kepada kerabat dan keluarga, juga sangat cocok untuk anda konsumsi dengan secangkir teh saat santai, membaca majalah, atau juga saat menonton televisi. Anda pasti sudah sering mendengar atau mungkin berbelanja berbagai kue kering di toko toko kue, namun membuat kue kering sendiri di rumah akan menjadi hal yang menyenangkan, karena selain mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru, kita juga dapat memastikan kebersihan dan kualitas kue kering yang kita buat sendiri.

Salah satu kue yang enak dan banyak digemari adalah kue lidah kucing yang memiliki bentuk seperti lidah yaitu pipih lonjong. Kue lidah kucing ini rasanya manis dan cocok disajikan dengan teh hangat atau dengan minuman kesukaan anda lainnya. Berikut ini adalah cara membuat kue lidah kucing:


kue lidah kucing

Bahan Bahan Lidah Kucing:

  • 250 gr tepung terigu
  • 150 gr gula pasir halus
  • 250 gr margarine
  • 5 putih telur, lalu kocok hingga menjadi kaku
  • ½ sdt vanili
  1. Campurkan margarine, gula pasir halus, dan vanili bubuk, lalu kocok hingga halus.
  2. Tambahkan tepung terigu berangsur-angsur, aduk hingga rata.
  3. Adonan tersebut dicampurkan dengan putih telur yang telah dikocok kaku, aduk kembali hingga rata.
  4. Masukkan adonan tersebut ke plastik segitiga, gunting ujungnya, lalu semprotkan ke atas loyang yang telah diolesi dengan margarin hingga adonan habis.
  5. Panaskan oven pada suhu 160 derajat celcius.
  6. Panggang adonan selama 15 menit, lalu angkat.
  7. Masukkan kue lidah kucing pada toples kedap udara, lalu siap dinikmati.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep dan Cara Membuat Kue Lidah Kucing